Kepala Badan Kesbangpol Sulbar Menghadiri Rakornas Sinkronisasi Arah Kebijakan Urusan Pemerintahan Umum se Indonesia
Rakornas Sinkronisasi Arah Kebijakan Urusan Pemerintahan Umum se Indonesia

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Barat, Drs. H. Herdin Ismail, MM Menghadiri kegiatan Rakornas Sinkronisasi Arah Kebijakan Urusan Pemerintahan Umum di Daerah bersama Bakesbang dan Politik se Indonesia yang diselenggarakan di Claro Hotel Makasar pada tanggal 13-14 Januari 2022.

Dalam sambutan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum menyampaikan bahwasannya berdasarkan undang – undang 23 Tahun 2014 Kesbangpol adalah satu satu nya OPD yang membantu menjalankan tugas Kepala Daerah Kabupaten atau kota dalam Urusan Pemerintahan Umum sehingga Kesbangpol sangat diperlukan penguatan baik itu dalam SDM ataupun hal lainnya.

Acara dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan dihadiri oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Kemendagri DR. Drs. Bahtiar, M.Si, Sekretaris Jenderal Direktorat Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri DR. Imran, M.Si, serta dihadiri sekitar 300 Kepala Badan Kesbangpol Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Rakornas Sinkronisasi Arah Kebijakan Urusan Pemerintahan Umum se Indonesia2

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi di daerah oleh Dr. Dr. Maxi Raen Rondonuwu, DHSM, MARS (Sekretaris Jenderal Kementrian Kesehatan) dan Penyederhanaan Birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota oleh Ir. Muhammad Yuliarto (Direktorat Fasilitasi Birokrasi Kementerian Dalam Negeri).

Kepala Badan Kesbangpol Sulbar Menghadiri Rakornas Sinkronisasi Arah Kebijakan Urusan Pemerintahan Umum se Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *