Optimalkan Koordinasi Timdu PKS , Kesbangpol Sulbar Gelar Rapat Evaluasi Dan Pelaporan PKS

Bertempat di Hotel Berkah ,Mamuju Kesbangpol Sulbar melalui bidang Kewaspadaan Nasional menggelar Rapat Evaluasi dan Pelaporan Penanganan Konflik Sosial, Rabu, 30 November  2022

Kegiatan ini di buka Oleh Sambutan Drs. H. Khaeruddin Anas, M.Si (Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Prov. Sulbar), beliau menyampaikan Saat ini masih terdapat banyak hal yang sulit dalam terciptanya kondisi yang aman tanpa adanya koordinasi dan sinergitas dari seluruh tim terpadu penanganan konflik. Situasi dan kondisi yang aman akan tercapai bila para stakeholder saling bahu-membahu dan berperan untuk memberikan pemahaman membangun dengan satu tujuan yaitu keadilan sosial yang merata tanpa adanya pihak yang merasa dirugikan.

Pemateri M. Nur Wahyuddin  (Kabag Ops Binda Provinsi Sulawesi Barat) dalam paparannya menyampaikan Pada pemilu 2024 agar potensi konflik sosial bisa di atasi dengan,olehnya itu, pihak penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu agar bekerja dengan jujur dan adil sehingga konflik tidak terjadi.

Di tempat yang sama, Kaban Kesbangpol Sulbar H. Herdin Ismail meyampaikan bahwa Dalam penyelesaian masalah agar tidak  mengedepankan sikap egois di utamakan koordinasi yang baik sehingga konflik bisa di atasi dan di hindari.

“Permasalahan yang ada apa bila ada koordinasi yang baik konflik sosial di masyarakat bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan di masyarakat sehingga pembangunan berjalan dengan lancar” tambahnya.

Kepala bidang Kewaspadaan Nasional, Audy Murfi , menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersolid Koordinasi Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial ( Timdu PKS ) baik di tingkat Kabupaten Maupun di Tingkat provinsi Sulawesi Barat.

Lebih lanjut beliau menyampaikan beberapa catatan penting dari Rapat Evaluasi ini yakni :

  1. Pemilu 2024 merupakan momen besar yang perlu kita persiapkan sedini mungkin sehingga pelaksanaan dan hasil sesuai harapan.
  2. Untuk mencegah potensi konflik tetap perlu langkah cegah dini dan deteksi dini sehingga konflik dapat di atasi.
  3. Perlunya di bangun koordinasi tiap stakeholder dalam setiap agenda kegiatan pembangunan di semua aspek. Serta Data aspek konflik di setiap kabupaten.
  4. Dalam membangun tim terpadu tidak mengedepankan kepentingan dan selalu mengedepankan kebersamaan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Drs. H. Khaeruddin Anas, M.Si (Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Prov. Sulbar).Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T,,M.M (Kasi Intel Kasrem 142/Tatag),M. Nur Wahyuddin (Kabag Duk Ops Binda Sulbar),AKBP Muh Iqbal (Kabag Kerma Biro Ops Polda Sulbar), Kumaedi, SH (Asisten Perdata dan Tata usaha Negara Kajati Sulbar), Aleksander Falti (Kadiv. Yankum Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Sulawesi Barat), Letda Ibnu Hajar (Paur Intel Lanal Mamuju), Sjofva Roslaiansjah (Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Sulawesi Barat), Syaharuddin SE. M.Si (Kepala perumahan dan pemukiman Prov. Sulbar), Hidayat (Kabid Sat Pol PP Prov. Sulbar), Para Kepala Badan Kesbangpol Se-Prov. Sulbar & Timdu PKS Sulawesi Barat.

( Admin Web Kesbang)

Galery Foto

Optimalkan Koordinasi Timdu PKS , Kesbangpol Sulbar Gelar Rapat Evaluasi Dan Pelaporan PKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *