Mamasa. Jum’at 14 Juni 2024., Plt. Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat turut hadir dalam Rapat bersama antara Pemerintah Kabupaten Mamasa dan Pihak Penyelenggara Pilkada serentak tahun 2024, membahas tentang Upaya Pemerintah Kab.Mamasa dalam memberi dukungan suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 ,yang dipimpin langsung oleh Bapak PJ Bupati Mamasa, DR.Muh.Zein.

Hadir dalam rapat, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa, Muh.Syukur Ketua DPRD Mamasa, Orsan Soleman, Kepala BPKPD Provinsi Sulbar , Masriadi Nadi atjo, Kepala BPKPD Mamasa, Hery Kurniawan, Ketua KPU Kab.Mamasa, Sumarlin, Inspektorat Kab.Mamasa, Sekretaris BPKPD Sulbar Fahri Yusuf dan Kabid Anggaran BPKPD Sulbar, Murdanil.

Adapun yang menjadi Kesepakatan Rekomendasi dalam rapat adalah sbb :

  1. Hari ini (Jumat, 14 Juni 2024) Pemkab Mamasa akan kembali memberi dukungan tambahan anggaran kepada penyelenggara Pilkada (KPU) Kab.Mamasa sebesar 6 M. Jadi total pencairan sebesar 9 M atau secara persentase sebesar 25 % dari total NPHD 35M, Dan untuk Bawaslu sebesar 2 M jadi total 3 M atau sekitar 38 % dari total NPHD 11 M.
  2. Terkait nilai NPHD khususnya Hibah ke KPU, pihak TAPD akan melakukan pencermatan ulang /review bersama dengan melibatkan pihak KPU Kab. Mamasa kegiatan tersebut diagendakan pada hari Rabu, tgl 19 Juni 2024.

Kehadiran Badan Kesbangpol dan BPKPD mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam rapat bersama ini sebagai salah upaya mencari solusi dan memberi support ke pada pemerintah kabupaten Mamasa dan pihak penyelenggara untuk fokus dan serius dalam mengawal pelaksanaan agenda Pilkada serentak khususnya di kabupaten Mamasa.

Perlu dipahami bahwa Pilkada adalah agenda salah nasional , sehingga kegiatannya termasuk program mandatory, maka semua elemen wajib memberi dukungan demi suksesnya pelaksanaan agenda tersebut. (adm)

Terkait Solusi Anggaran Pilkada 2024 Mamasa, Kesbangpol, BPKPD Sulbar & Pemkab Mamasa gelar Rapat Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *