Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Provinsi Sulawesi Barat, kini dipimpin oleh Muh Yusuf Tahir. beliau bertekad melahirkan beragam program peningkatan layanan publik.

Hal tersebut sesuai visi Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat, yakni terwujudnya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dan dinamika nilai budaya serta etika politik yang maju dan malaqbi.

“Maka berdasarkan visi inilah yang menjadi impian kita, dan untuk mencapai target impian tersebut, kita perlu memperbaiki kualitas layanan di masyarakat melalui inovasi-inovasi serta aktualisasi program kegiatan,” terang Muh Yusuf dalam keterangannya, pada Kamis (12/10/2023).

Tak kalah pentingnya, menurut Plt Kepala Badan Kesbangpol , adalah pola pendekatan yang dilakukan dalam memberikan layanan kepada masyarakat maupun mitra kerja Badan Kesbangpol Sulawesi Barat.

“Adalah perlu pola pendekatan yang lebih dinamis dan humanis. Sejalan dengan delapan program prioritas Gubernur Sulbar. Salah satunya yang terkait dengan tugas dan fungsi Kesbangpol,” terangnya.

Muh.Yusuf menyebut, salah satunya adalah melakukan kunjungan langsung ke masyarakat untuk mendapatkan keluhan dan masukan dari masyarakat. Utamanya terkait dengan agenda nasional saat ini, yakni pelaksanaan Pemilu (Pemilihan Umum) dan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah)Tahun 2024.

“Badan Kesbangpol memiliki peranan yang strategis dalam menciptakan kondisi yang kondusif, dalam mengamankan semua pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pemilukada Serentak tahun 2024,” tegas Yusuf Tahir yang resmi menahkodai Kesbangpol Sulbar pada 5 Oktober 2023. (min)

Plt.Kaban Kesbangpol, Muh. Yusuf Tahir Komitmen Suguhkan Layanan Humanis Dan Dinamis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *