Pelantikan PPWK sulbar

Mamuju, bertempat di Maleo Town Square (Matos) Hotel & Convention, tanggal 09 Desember 2019 Wakil Gubernur Sulawesi Barat melantik Pengurus Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Provinsi Sulawesi Barat Periode 2019-2023 sekaligus membuka Musyawarah Kerja Pengurus PPWK.

Drs. H. Muhammad Rahmat, MM Kepala Kesbangpol Sulawesi Barat sekaligus ketua panitia kegiatan mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah melakukan penggantian personel pengurus PPWK sebelumnya yang masa kerjanya telah habis selain itu dengan adanya pengurus PPWK yang baru diharapkan pelaksanaan dan pengembangan pendidikan wawasan kebangsaan di provinsi sulawesi barat dapat berjalan lbh maksimal lagi secara inklusif.

Senada dengan maksud dan tujuan yg disampaikan oleh kepala kesbangpol sulbar, Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Anggraini Anwar dalam sambutannya mengatakan pendidikan wawasan kebangsaan pada saat ini mutlak dan harus ditanamkan kembali kepada masyarakat Sulawesi Barat khususnya kepada para generasi millenial karena para generasi mudalah yang akan jadi penerus bangsa selanjutnya.

“Degradasi nilai-nilai kebangsaan dan disintegrasi bangsa dapat diantisipasi sejak awal apabila kita kita dapat lebih serius memberikan perhatian kepada lembaga PPWK ini, untuk itu pembentukan PPWK ini sangat penting, mengingat tugas dan tanggung jawabnya dalam mengoptimalisasi pengembangan dan pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan di Provinsi Sulawesi Barat” urai Enny.

Pelantikan Pengurus PPWK Provinsi Sulawesi Barat Periode 2019-2023 sendiri berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Barat Nomor 188.4/572/SULBAR/X/2019, tanggal 24 Oktober 2019. Pembentukan dan pelantikan ini diprakarsai oleh Bidang Bina Idelogi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat. Sejatinya PPWK Provinsi Sulawesi Barat telah terbentuk semenjak tahun 2014 tetapi karena para pengurus PPWK sebelumnya belum memahami sepenuhnya keberadaan tim kerja dan perubahan personil kepengurusan karena terjadinya mutasi di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sehingga pengurus PPWK periode sebelumnya belum dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab seutuhnya sesuai dengan amanah Permendagri Nomor 71 Tahun 2012.

Pengurus PPWK Provinsi Sulawesi Barat yang dilantik keseluruhannya berjumlah 40 orang yang terdiri dari Tim Kelompok Kerja berjumlah 32 orang dengan ketua tim adalah Sekertaris Daerah dan anggotanya adalah unsur forkopimda, kader parpol yang duduk di legislatif, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, perguruan tinggi, Media Cetak, Media Elektronik serta LSM Tim sedangkan Tim Sekertariat sendiri berjumlah 8 orang dengan koordinator adalah Kasubid. Wawasan Kebangsaan Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Sulawesi Barat.

Pelantikan PPWK Sulawesi Barat Periode 2019-2023
Pelantikan PPWK Provinsi Sulawesi Barat Periode 2019-2023 oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *