Kesbangpol Sulbar dan KPU laksanakan Harmonisasi dan sinkronisasi rencana kegiatan Tahapan Pilkada serentak 2024

Mamuju-Badan Kesatuan Bangsa & Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Barat menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) yang hendak bersilaturahmi sekaligus mempererat sinergitas jelang Pilkada Serentak 2024.

Kunjungan ini berlangsung di Ruang Rapat Badan Kesbangpol Sulbar, Kamis,18 April 2024.

Hadir Ketua KPU Sulbar dan Anggota beserta jajaran sekretariat KPU , Said Said Usman Umar dan Asriani yang diterima oleh Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Sulbar, Audy Murfi Syarifuddin beserta jajaran.

Turut hadir JF Perencana, Eka genta Asyuni, JF Analis Kebijakan Bidang Politik dalam negeri, Junaidi Muin.

Mengawali pertemuan Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Sulbar, Audy Murfi Syarifuddin, menyampaikan ucapan mohon maaf lahir batin karena kunjungan ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan selamat atas suksesnya pelaksanaaan Pemilihan Serentak 2024 yang berjalan dengan lancar, aman dan damai di Provinsi Sulawesi Barat.

“Kami dari Kesbangpol Sulbar sangat mengapresiasi niat baik Ketua KPU beserta jajaran yang meluangkan waktu untuk bersilaturahim demi memperkuat sinergitas dalam menghadapi tahapan Pilkada Serentak tahun 2024” kata Audy murfi Syarifuddin

Sementara itu Ketua KPU Sulbar menyampaikan beberapa hal terkait akan dimulainya beberapa tahapan Pilkada 2024 kemudian perlunya audiensi antara KPU dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat baik dalam hal sinkronisasi kegiatan KPU dengan Kesbangpol, ataupun dengan OPD lainnya terkait daftar pemilih dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Di tempat terpisah Plt. Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, H.Muh.Yusuf Tahir menegaskan kesiapan jajaran Kesbangpol sulbar membantu menyukseskan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. (*)

Kesbangpol Sulbar dan KPU laksanakan Harmonisasi dan sinkronisasi rencana kegiatan Tahapan Pilkada serentak 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *