Herdin Ismail : Progres Persiapan Paskibraka 2024 sudah 75 – 80 %

 

Mamuju. Plt.Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, H.Herdin Ismail meninjau latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di anjungan Pantai Manakarra minggu pagi ,11 Agustus 2024.

Dalam pengamatannya herdin ismail yang juga merupakan Pembina Paskibraka Provinsi Sulbar ini menyampaikan bahwa Progres Persiapan Pelaksanaan Pengibaran Bendera 17 agustus nanti telah menunjukkan progres yang positif

“hari Ini adik-adik Paskibraka melakukan latihan yang telah dilaksanakan beberapa hari , Insya Allah dengan segala perintah dan arahan dari pelatih bisa terlaksana dengan baik hal itu bisa terlihat dari latihan siang hari ini, dan juga telah terpasang dengan kokoh Tiang Bendera yang akan digunakan pada saat Upacara 17 Agustus nanti” ujar Herdin

“Pengibar bendera ini berjumlah 63 orang dengan tetap pada formasi 17 , formasi 8 dan 45 , Sesuai dengan informasi koordinator pelatih tadi Inshaa Allah persiapan Paskibraka ini sudah berada pada persentase 75 sampai 80 % ” tambahnya

Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka ini sesuai rencana akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 18 Agustus 2024 dengan puncak pelaksanaan Pada pelaksanaan Upacara HUT Republik Indonesia tingkat provinsi sulawesi Barat , Sabtu tanggal 17 agustus 2024 yang akan dilaksanakan di anjungan Pantai Manakarra, Mamuju.

tambahan info ,Tujuan diklat Paskibraka adalah mempersiapkan calon Paskibraka baru yang sigap dan trampil dalam formasi baris-berbaris, tata upacara bendera, dan menguasai materi-materi kebangsaan. Diklat ini juga diharapkan akan menghasilkan Paskibra yang memiliki jiwa nasionalisme, solidaritas, disiplin, bertanggung jawab, sehat jasmani dan mental, mampu memimpin, hingga peduli dengan etika serta kerja sama.

Materi diklat Paskibraka disusun untuk mendukung pembentukan mental dan karakter peserta, sekaligus mengembangkan sikap kepemimpinan yang baik. Kemampuan yang harus dimiliki Paskibra tidak terbatas pada baris-berbaris semesta. Setiap anggota Paskibraka akan dilatih fisik dan mentalnya sehingga mampu menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi. Jenis materi diklat Paskibra beragam. Salah satunya adalah Bela Negara.

“Insha Allah selama tersisa waktu ini kita bisa sempurnakan sehingga pada saat hari H itu dapat mencapai kesempurnaan 100% tentu atas izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala Amin. ” Tutupnya. (adm)

Herdin Ismail : Progres Persiapan Paskibraka 2024 sudah 75 – 80 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *