Tahapan Seleksi Selesai, Sekprov Sulbar apresiasi capaian Tim Kerja Paskibraka 2024

Mamuju. Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Barat , H.M. Yusuf Tahir beserta Jajaran Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan selaku Panitia Pelaksana Pembentukan Paskibraka Tingkat Provinsi Sulbar, melaksanakan Koordinasi terkait hasil Pengumuman Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kepada Sekretaris Provinsi Muhammad Idris, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Senin 24 Juni 2024.

Dari hasil verifikasi Calon Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2024 yang dikeluarkan oleh BPIP terpilih sebagai calon Paskibraka Tingkat Pusat yakni Putra atas nama Aditya Bagaskara dari Kabupaten Polman dan Putri , Mutiara Wasilah dari Kabupaten Mamuju.

Selanjutnya hasil verifikasi Paskibraka Provinsi dan Pusat Tahun 2024 akan disampaikan secara kepada Panitia Paskibraka di tingkat Kabupaten.

Pada kesempatan ini Muh. idris menyampaikan rasa syukur dan Apresiasi atas pencapaian Tim Kerja Paskibraka Tingkat Provinsi dan Pusat Tahun 2024 yang telah menyelesaikan tahapan seleksi dengan memunuhi standar sesuai dengan ketentuan.

“Alhamdulillah, kita telah bekerja sekian lama untuk mempersiapkan anak-anak kita mengikuti kegiatan sebagai Paskibraka baik di provinsi maupun nasional. Kita telah menghasilkan pengumuman yang intinya menunjukkan bahwa kita berhasil memenuhi standar dengan jumlah anak-anak sebanyak 63 orang, ditambah 2 orang Paskibraka nasional. Semua ini telah sesuai dengan persyaratan yang ada dalam peraturan teknis” ujarnya

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada tim kerja yang telah menunjukkan profesionalitas dalam melakukan seleksi. Saya merasa bangga karena teman-teman telah bekerja dengan sangat baik. Harapan kita ke depan, Sulbar semakin konsisten dalam menyiapkan generasi muda yang berkualitas. Komitmen kita adalah bagaimana menyiapkan generasi yang berkualitas, termasuk dalam jalur Paskibraka.”

Selanjutnya Muh. idris mengungkapkan harapannya untuk pelaksanaan Seleksi agar sekiranya dapat memenuhi standar seperti yang dihasilkan pada tahun 2024.

‘Oleh karena itu, dari tahun 2024 ini menjadi pembelajaran bagi seluruh kabupaten untuk menyiapkan calon-calon anggota Paskibraka dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan standar yang ada. Dengan demikian, seleksi dapat dilakukan dengan mudah dan lebih efektif” tutupnya.

Tahapan Seleksi Selesai, Sekprov Sulbar apresiasi capaian Tim Kerja Paskibraka 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *