Pelantikan Pengurus DPD dan DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Sulawesi Barat

Mamuju 05/08/2020, telah dilaksanakan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pendeta Indonesia Sulawesi Barat di Ruang Pola Lt. IV Kantor Gubernur Sulawesi Barat. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 70 orang, selain dihadiri oleh seluruh pengurus API Sulawesi Barat kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai unsur, mulai dari Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten mamuju, Korem 142 Tatag, Polda Sulbar hingga anggota DPR Pusat dan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Drs. H. Herdin Ismail, MM (Kepala Badan Kesbangpol Sulbar) dan H. Muh. Natsir, MM (Asisten I Bid. Pemerintahan Prov. Sulbar) serta Muh. Ali Chandra, SE, M.Si (Staf Ahli Bid. Pemerintahan Prov. Sulbar) hadir mewakili pihak dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, pihak dari Pemerintah Kabupaten Mamuju sendiri langsung dihadiri oleh Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid, MM, Hj. St. Suraidah Suhardi, SE, M.Si dan Dr. H. Suhardi Duka, MM hadir mewakili dari pihak DPRD Provinsi Sulawesi Barat dan DPR-RI, sedangkan dari Polda dan Korem 142 Tatag diwakili oleh Kombes Pol Andarias (Dir Binmas Polda Sulbar) dan Letda Inf. Paskalis (Paur rohani Bintal rem 142/Tatag).

Nicolas Zakaria Ketua DPD API Sulawesi Barat yang terlantik mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta sambutan hangat dari semua tokoh masyarakat serta pemerintah daerah provinsi dan kabupaten atas kehadiran organisasi yang dipimpinnya. ia menjelaskan dengan kehadiran API diharapkan komunikasi akan semakin mudah dibangun, terlebih untuk membangun solidaritas dan persatuan antar ummat beragama.

Asisten I Bid. Pemerintahan Prov. Sulbar Muh. Natsir mengapresiasi pelantikan DPD-DPC Sulawesi Barat yg telah dikukuhkan oleh API Pusat, tentu dengan beragamnya etnis dan budaya di sulawesi barat, API diharapkan menjadi wadah untuk mempersatukan perbedaan dalam masyarakat serta menjaga keharmonisan dan meningkatkan kerukunan dalam kehidupan beragama.

Pelantikan Pengurus DPD & DPC API Sulbar 05 Agustus

 

Pelantikan Pengurus DPD dan DPC Asosiasi Pendeta Indonesia Sulawesi Barat
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *