Upacara Peringatan HUT RI ke 79 tingkat Provinsi Sulawesi Barat berlangsung khidmat dan lancar

Mamuju. Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama Forkopimda menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada Sabtu, 17 Agustus 2024, di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Sulbar.

Hadir dalam upacara tersebut seluruh Forkopimda Sulbar, instansi vertikal, perwakilan dari sejumlah sekolah, dan masyarakat. Beberapa di antaranya adalah Kapolda Sulbar, Danlanal Mamuju, Danrem Mamuju, Pimpinan Bank Indonesia, Kejati Sulbar, Pengadilan Tinggi, Ketua DPRD Sulbar, Kemenkumham Sulbar serta instansi vertikal lainnya.

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, mengungkapkan bahwa upacara tahun ini diselenggarakan berbeda dari sebelumnya.
“Kita melaksanakan upacara ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Ulang tahun kali ini terasa sangat spesial,” kata Bahtiar seusai Pelaksanaan Upacara.
“Dalam sejarah Sulbar, katanya ini pertama kali upacara (Hut RI) dilakukan di Anjungan Pantai Manakarra, tempat yang luas. Biasanya hanya di kantor gubernur dan tidak melibatkan banyak masyarakat,” ungkapnya.

beliau menambahkan bahwa euforia kemerdekaan RI ke-79 tahun ini tidak hanya dirasakan oleh Pemprov Sulbar bersama Forkopimda, tetapi juga dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Hari ini benar-benar kita upacara, yang merdeka itu bukan kantor gubernur, tapi seluruh rakyat Sulbar. Makanya kita bikin acaranya di pantai. Dukungan dari TNI Polri dan seluruh instansi, semuanya hari ini masyarakat juga ikut merayakan. Jadi, ini memang spesial,” tutur Bahtiar Baharuddin.

Pakibraka menunaikan tugas dengan baik

Terkait kinerja pasukan pengibar bendera pada Peringatan HUT RI ke 79 kali ini, Kapolda Sulbar, Adang ginanjar menyampaikan apresiasinya
“Saya sangat bangga dengan kinerja Paskibraka Sulbar. Mereka telah menjalankan tugas dengan sangat baik dan profesional,” ujar Kapolda Adang Ginanjar
Momentum ini juga diharapkan dapat memotivasi generasi Muda sulbar untuk terus menorehkan prestasi demi kemajuan daerah , bangsa, dan negara.

Di tempat yang sama Plt. Kaban Kesbangpol Sulbar, H. Herdin Ismail menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran Pelaksanaan Upacara Tahun ini

“Alhamdulillah, Peringatan Upacara Hut RI ke 79 baik Pengibaran maupun Penurunan Bendera berjalan dengan khidmat dan lancar sesuai harapan kita semua, tentu hal ini bisa tercapai berkat kekompakan serta Kesadaran, Kesungguhan Crew Bidang Idiologi , Panitia, Koordinator & Pelatih, Paskibraka, Pengapit, Dan Paskib, serta Seluruh Kawan-kawan yg terlibat Langsung maupun Tidak Langsung.”

“Dari Nurani Paling Dalam, saya Secara Pribadi maupun Kedinasan Menyampaikan Penghargaan yg setinggi tingginya sekaligus Ucapan Terima Kasih setulus tulusnya atas Raihan Prestasi Bersama ini. Juga bersyukur, karena selama Proses Latihan hingga Selesai Pelaksanaan, tdk ada Berita Negatif yang Viral” tambahnya.

“Sdh ada beberapa Pihak yg menyatakan Pelaksanaan Pengibaran & Penurunan Bendera Tahun 2024 berlangsung Sukses tanpa ada Kesalahan Gerakan Sedikitpun. Alhamdulillah,Kita Bersama Bisa Meraih Hasil tersebut” Tutupnya.(*)

Upacara Peringatan HUT RI ke 79 tingkat Provinsi Sulawesi Barat berlangsung khidmat dan lancar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *