Tim Pemantau Seleksi Calon Paskibraka Provinsi Sulawesi Barat : Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Pasangkayu Tahun 2024, 201 Pelajar berkompetisi.    

Pasangkayu : Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik (Kesbangpol) Kabupaten pasangkayu telah melaksanakan seluruh tahapan Proses Rekrutmen dan Seleksi Calon Paskibraka tahun 2024

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari senin tanggal 04 Maret 2024 sampai dengan hari Kamis, tanggal 07 Maret 2024 yang terdiri dari Seleksi Administrasi, Seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Seleksi Intelegensia Umum, Seleksi Kesehatan, Seleksi Parade, Seleksi Peraturan Baris-Berbaris (PBB),Seleksi Kesamaptaan dan Seleksi Kepribadian.

Ardillah, Kaban Kesbangpol Pasangkayu, menjelaskan bahwa dalam tahap rekrutmen dan seleksi tahun ini diikuti sebanyak 201 Peserta, yang berasal dari 25 (dua puluh lima) SMU/SMK sederajat Se-Kabupaten Pasangkayu. Proses Rekrutmen dan Seleksi Paskibraka Tahun ini dipastikan berjalan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). “terang Ardillah.

Oleh karena itu diharapkan bahwa peserta yang akan melanjutkan Proses Seleksi pada Tingkat Provinsi merupakan putra-putri terbaik dari 6 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat  yang selanjutnya akan mewakili Provinsi Sulawesi Barat pada Seleksi Tingkat Pusat/Nasional.

H. Muhammad Yusuf Tahir Plt. Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sulawesi Barat juga menegaskan agar proses pelaksanaan seleksi yang sedang berlangsung tetap mengikuti petunjuk teknis yang dikeluarkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, olehnya itu Tim Pemantau dari Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat agar melaksanakan tugasnya dengan baik dan memastikan bahwa proses pelaksanaan seleksi berjalan sesuai aturan yang ditetapkan oleh BPIP sehingga nantinya menghasilkan putra-putri terbaik dari 6 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat yang akan bertugas di tingkat provinsi maupun nasional.

Pihaknya juga mengapresiasi komitmen kesbangpol kabupaten yang sangat proaktiv sampai dengan tahapan seleksi Paskibraka tingkat kabupaten.

Tim Pemantau juga menyampaikan bahwa calon Paskibaka yang akan mengikuti Proses Seleksi di Tingkat  Provinsi adalah peserta yang berasal dari perwakilan setiap Kabupaten yang memenuhi Syarat Standar Penilaian yang termuat dalam Juknis Pembetukan Paskibraka tahun 2024 yang dikeluarkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), sehingga dapat dipastikan  bahwa seluruh rangkaian proses rekrutmen dan seleksi tahun ini berjalan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. (adm)

Tim Pemantau Seleksi Calon Paskibraka Provinsi Sulawesi Barat : Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Pasangkayu Tahun 2024, 201 Pelajar berkompetisi.    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *