Siswa-Siswi SMU Se-Kabupaten Pasangkayu mengikuti Sosialisasi Pendidikan Budaya Politik bagi Pemilih Pemula

Pasangkayu, 07 Desember 2019 bertempat di Hotel Trisakti berlangsung kegiatan Sosialisasi Pendidikan Budaya Politik bagi Pemilih Pemula, kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Pasangkayu.

Barnawi, S.IP selaku ketua panitia kegiatan mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini meningkatkan kesadaran peran dan kemandirian para pemilih pemula yang berumur 17 tahun ke-atas tentang pentingnya ikut berpartisipasi dalam demokrasi indonesia.

Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Barat, Drs. H. Muhammad Rahmat, MM dalam sambutan pembukaan kegiatan mengatakan salah satu tugas kesbangpol adalah membentuk karakter pemuda pemudi bangsa Indonesia yang demokratis melalui pendidikan budaya politik bagi pemilih pemula sehingga kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada peserta pemilih pemula tentang pemilu.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Andi Rahmat, S.Sos Kepala Badan Kesbangpol Kab. Pasangkayu dan Andi Trisandi, S.Pd Ketua Bawaslu Pasangkayu yang dipandu oleh Muh.Salil, SE, M.Si Sekretaris Kesbangpol Sulawesi Barat. peserta kegiatan ini sendiri adalah siswa dan siswi SMU Se-Kabupaten Pasangkayu.

Sosialisasi Pendidikan Budaya Politik bagi Pemilih Pemula

Siswa-Siswi SMU Se-Kabupaten Pasangkayu mengikuti Sosialisasi Pendidikan Budaya Politik bagi Pemilih Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *