Resmikan Taman Sulbar Maju Terus, Prof Zudan Arif Fakrulloh: Semua Jenis Tanaman Sulbar Perlu Ditanam Disini

MAMUJU – Pj Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh meresmikan Taman Sulbar Maju Terus di kompleks perkantoran Gubernur Sulbar, Sabtu, 11 Mei 2024.

 

Hadir sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar, para Kabag dan Kasubag dan para staf Biro Umum Setdaprov Sulbar.

 

“Terimakasih Karo Umum, termasuk Kadis PU dan Pertanian yang mengawali ini. Pagi hari ini saya bahagia melihat progres langkah-langkah yang sudah teman-teman ambil,” kata Prof Zudan.

 

Ia menambahkan taman Sulbar maju terus ini diawali satu bulan lebih lalu, dimana taman ini harus sama dengan taman Marasa.

 

“Kita lihat taman Marasa manfaatnya banyak sekali. Sama halnya taman ini bisa dimanfaatkan, langkah berikutnya masing-masing OPD boleh menanam masing-masing 10 pohon,” tambahnya.

 

Secara pribadi, dirinya juga ingin menanam 10 pohon, nanti bisa diberi nama seperti pohon Prof Zudan.

 

“Nanti kita beli pohon yang sudah tumbuh 2 meter dan kemudian saya akan pasangi kertas pohon Zudan Arif Fakrulloh, kita semua jagain biar hidup. Jadi kalau mau memetik hasilnya bisa langsung bilang dalam hati saya minta mangganya yah pak Zudan,” ungkapnya.

 

Bahkan, bisa menjadi tempat agro wisata baik itu berolahraga, hingga bisa jadi tempat bermain anak-anak.

 

“Jadi ide ini yang mahal, dari hutan kita rubah jadi taman agro wisata. Kita buat kompleks perkantoran kita jadi indah dan bermanfaat,” ujarnya.

 

Sedangkan, Kepala Biro Umum Sulbar Anshar Malle menyampaikan taman ini digagas oleh Pj Gubernur Sulbar yang mengarahkan agar hutan ini dijadikan taman.

 

“Tadinya yang tidak dirawat bisa dimanfaatkan. Nantinya kita jadikan lokasi agro wisata, makanya kita kerjakan bersama Dinas PUPR,” ucap Anshar.

 

Taman Sulbar maju terus ini sekitar 5 hektare yang darinya hutan lebat dirubah menjadi taman.

 

“Kita akan menata kembali kedepan yang nantinya OPD bisa menanam pohon. Jadi siapapun bisa menanam pohon buah nantinya,” paparnya.

 

Biro Umum akan terus merawat Taman Sulbar Maju Terus ini agar bisa dimanfaatkan.

 

“Semoga ini bisa menjadi ikon Pemprov Sulbar dengan adanya taman agro wisata yang bisa berdampak kepada masyarakat,” tandasnya.(rls)

Resmikan Taman Sulbar Maju Terus, Prof Zudan Arif Fakrulloh: Semua Jenis Tanaman Sulbar Perlu Ditanam Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *