Komunitas Peduli Bersih Mamuju

Mamuju – Komunitas Peduli Bersih (PUBER) Mamuju menginsiasi dan menggelar kegiatan “bersih pantai” bersama Korem 142 Tatag, Lanal Mamuju, Dandim 1418 Mamuju dan IWO Sulbar pada hari Jumat, 29 November 2019 di sepanjang pantai jalan arteri Mamuju. Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Komunitas PUBER yang sejalan dengan taglinenya “Bersih Harus, Kotor Jangan”.

Ketua Komunitas PUBER yang juga Kepala Kesbangpol Sulbar Drs. H. Muhammad Rahmat, MM mengatakan kegiatan bersih pantai ini untuk menyambut pelaksanaan Festival Maradika yang akan berlangsung pada tanggal 16-19 Desember mendatang, selain itu pelaksanaan kegiatan rutin Komunitas PUBER ini juga untuk mensukseskan salah satu bagian dari Gerakan Nasional Revlosi Mental yaitu Gerakan Indonesia Bersih.

lanjut Rahmat kegiatan ini sama sekali tidak mengandung unsur politik, melainkan hanya bentuk kepedulian kita kepada lingkungan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya sendiri.

“Siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang kita peduli  dengan lingkungan kita,” ujarnya.

Pasintel Lanal Mamuju Kapten Laut (KH) Tanno Kakauhe, S.H. yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan “kegiatan ini sangat bagus, selain menjaga kebersihan juga mengajak masyarakat yang berkunjung untuk bersama-sama membantu membersihkan pantai, karena menjaga kebersihan adalah kewajiban semua elemen masyarakat”.

Kegiatan ini baik dilakukan setiap minggunya, namun perlu diletakkan tempat sampah sepanjang pantai Arteri. Kita perlu mengedukasi masyarakat bahwa membuang sampah pada tempatnya itu sudah termasuk dalam Komunitas Perduli Bersih, ujar Kapten Tanno.

PUBER Mamuju Gelar Bersih Pantai
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *