Paparkan Delapan Agenda Prioritas, PJ. Bahtiar: Saya Hanya Melanjutkan Yang Sudah Ada Sebelumnya

Sulbar –Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin memaparkan 8 agenda prioritas yang menjadi fokus kedepan. Hal ini disampaikan PJ Bahtiar melalui Rakor melibatkan Instansi/Lembaga Vertikal dan Bupati se Sulbar, di Graha Sandeq Komplek Rujab Gubernur Sulbar, Jumat (31/05/2024)

Rakor tersebut sekaligus sinkronisasi program pemerintah provinsi, Kabupaten, dan pusat.

Adapun 8 agenda prioritas PJ Bahtiar, antara lain; menyukseskan penyelenggaraan pilkada serentak 2024, Luber Jurdil Anab dan Damai, Penanganan Gizi Buruk, Stunting dan Kemiskinan Ekstrem, Pengendalian Inflasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, peningkatan Investasi, hilirisasi dan bangunekosistem ekonomi hijau dan biru , Kedaulatan dan Ketahanan pangan, membangun konektivitas dengan IKN dan Wilayah Sekitarnya, seniergi program pusat dengan daerah (provinsi dan kabupaten) serta partisipasi dan pemberdayaan masyarakat, menjaga Stabilitas Politik, Keamanan dan Ketertiban umum.

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengatakan, pertemuan rakor tersebut bertujuan memperkuat sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten. Hal ini penting mengingat baik provinsi dan kabupaten memiliki kemampuan terbatas, baik dari sisi SDM, tekonologi, maupun anggaran.

Sehingga PJ Gubernur menegaskan delapan agenda yang dipaparkan bukanlah hal baru, melainkan tindaklanjut dari program-program yang sudah ada sebelumnya, baik di provinsi, kabupaten dan pemerintah pusat.

“Sebenarnya bukanlah saya membuat hal baru, saya hanya mengkoseptualisasikan apa yang sudah ada di kabupaten dan provinsi dan apa yang sudah ada di Nasional,” ucap PJ. Bahtiar.

Dia berharap dengan delapan agenda tersebut dapat menjadi penuntut seluruh stakeholder di Sulbar

“Kita perlu penajaman-penajaman dan saya hanya ingin mejadi bagian dari pembangunan di Sulbar, kita lakukan ini bukan karena mendapat pujian, bukan untuk penghargaan, bukan juga untuk dikatakan hebat, cukuplah pencapaian saya sebagai dirjen. Dan juga bukan untuk mencari uang,” pungkasnya. (Rls)

Paparkan Delapan Agenda Prioritas, PJ. Bahtiar: Saya Hanya Melanjutkan Yang Sudah Ada Sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *