Kesbangpol Sulbar Tekankan Netralitas ASN dalam Apel Pagi Jelang Pilkada Serentak 2024

Mamuju – Apel pagi setiap hari Senin merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Pada tanggal 26 Agustus 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bertindak sebagai pelaksana apel pagi yang berlangsung dengan khidmat.

Drs. H. Herdin Ismail, MM, selaku Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat, sebagai Pembina Apel Pagi, dengan Audy Murfi Syarifuddin, S.IP, sebagai Pemimpin Apel dan Febrianti Hoke sebagai Pembawa Acara (MC).

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Badan Kesbangpol menekankan pentingnya netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Ia mengingatkan bahwa tahapan Pilkada telah dimulai dan akan memasuki tahap Pendaftaran Pasangan Calon pada 27 hingga 29 Agustus 2024. Herdin Ismail menekankan bahwa seluruh ASN harus menjaga profesionalisme dan menghindari keterlibatan dalam politik praktis selama masa Pilkada.

“Netralitas ASN merupakan kunci untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan adil dan transparan,” ujar Herdin Ismail. Ia juga mengingatkan para ASN untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang netralitas ASN guna menjaga kepercayaan publik terhadap lembaga pemerintah.

Selain itu, Plt. Kepala Badan Kesbangpol juga mengajak seluruh ASN untuk berperan aktif dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga stabilitas dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Dengan penekanan ini, diharapkan seluruh ASN di Provinsi Sulawesi Barat dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, serta berkontribusi dalam menciptakan Pilkada yang bersih dan demokratis.

Kesbangpol Sulbar Tekankan Netralitas ASN dalam Apel Pagi Jelang Pilkada Serentak 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *