Kesbangpol Sulbar peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan Khidmat

Bertempat di Ruang Bidang , Badan Kesbangpol Sulbar menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Senin (07/11/2022) dengan mengusung Tema Meneladani Akhlak Rasulullah dengan bekerja cerdas, Ikhlas dan Semangat Karena Allah SWT.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Nurhaedah ( Staf kesbangpol Sulbar) di lanjutkan dengan pembacaan Barzanji oleh Ust. Agung Abdullah ( Biro Tapem & Kesra Setda prov. Sulbar) . sambutan disampaikan oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Sulbar Muh. Yusuf Thahir, S.Ag, M.Pd . Kepada Para ASN & PTT lingkup kesbangpol, beliau mengajak untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, ASN dapat bekerja dengan tegas dan profesional dalam menghadapi pekerjaan serta perkembangan zaman.

Di tempat yang sama Kaban Kesbangpol Sulbar, H. Herdin Ismail menyampaikan bahwa Momentum Perayaan Maulid tahun ini kita gunakan sebagai pengingat akan ketauladanan Rasulullah SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan bukan sekedar peringatan semata. Sebagai seorang muslim, dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini, hendaknya dapat mengambil hikmah dengan meneladani dan menerapkan sifat-sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

‘ Saya berharap Perayaan Maulid tetap dilaksanakan di OPD Kesbangpol setiap Tahun, karena sangat penting untuk membangun suasana kekeluargaan, dan kekompakan dalam bekerja “ ucapnya.

Hal ini pula yang ditekankan oleh Ustadz Taufik Abdullah  yang memberikan tausiyahnya. Beliau menerangkan ada empat sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad, yaitu fatonah, amanah, shidiq dan tabliq. Fatonah adalah sifat cerdas dalam hal intelekstual, emosional dan spiritual. Amanah adalah menunaikan segala sesuatu dari titipan Allah SWT. Sidiq adalah sifat benar dan jujur dalam bertingkah laku, dan tabliq adalah kemampuan berbicara atau berkomunikasi dengan baik. Keempat sifat tersebut diharapkan dapat diterapkan oleh seluruh muslim, terutama ASN di lingkup Kesbangpol Sulbar. Apabila sifat-sifat tersebut dapat diamalkan, maka seluruh ASN akan mampu melaksanakan segala pekerjaan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Menutup tauziahnya beliau menyampaikan bahwa “Sebuah kebaikan yang kita lakukan akan melahirkan kebaikan lainnya. Teruslah berbuat kebaikan dan semoga Allah senantiasa meridhoi dan mengganjar kebaikan yang kita lakukan. Pungkasnya.

(Admin Kesbangpol)

 

Kesbangpol Sulbar peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan Khidmat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *