Kesbangpol Sulbar gelar seleksi paskibraka tingkat provinsi dan nasional tahun 2024

Mamuju. Bertempat di Wisma Malaqbi Mamuju, Kesbangpol Sulbar melalui bidang Bina Ideologi dan Wawasan kebangsaan menggelar seleksi paskibraka tingkat provinsi dan nasional tahun 2024, Sabtu 18 Mei 2024.

Peserta Rekrutmen dan Seleksi Paskibraka ini berjumlah sebanyak 73 (tujuh puluh tiga) orang Putra dan Putri terbaik yang sudah terseleksi di tingkat Kabupaten, yang berasal dari 6 (enam) Kabupaten se – Sulawesi Barat dan di dampingi oleh Kesbangpol Kabupaten.

Plt. Kaban Kesbangpol Sulawesi Barat, H. Muh. Yusuf Tahir dalam sambutannya mewakili Sekretaris Provinsi Sulbar, menyampaikan rasa syukur atas selesainya rekrutmen di tingkat Kabupaten “Untuk pelaksanaan program Paskibraka ini di tingkat provinsi, Alhamdulillah kita sudah melaksanakan seleksi dan rekrutmen di Tingkat Kabupaten, pada pembukaan ini diikuti oleh 73 peserta yang terdiri dari 6 kabupaten di mana kabupaten mengirimkan masing-masing pesertanya,”

Lebih lanjut beliau berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan untuk menjadi Paskibraka yang baik dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti Proses Seleksi karena tidak semua siswa mendapatkan kesempatan untuk terpilih menjadi Pasukan Pengibar bendera Pusaka yang pastinya akan membawa nama baik daerah yang diwakilinya.

“jadikan setiap tantangan sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang, serta tunjukkan dedikasi serta semangat juang yang tiada tara dalam setiap tahapan seleksi ini, ingatlah, menjadi bagian dari paskibraka bukanlah sekadar sebuah kehormatan, tetapi juga tanggung jawab besar untuk mewarisi nilai-nilai luhur bangsa dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya. Jadilah sosok yang menginspirasi, penuh semangat, dan selalu siap untuk memberikan yang terbaik.” Tambahnya.

“pemuda/i harus mempunyai karakter Pancasila dan Paskibraka adalah kaderisasi calon pemimpin bangsa yg berkarakter Pancasila, artinya lewat program Paskibraka diharapkan pemuda/i dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dlm kehidupan sehari-hari” ujarnya

“Selamat berjuang dalam seleksi paskibraka. Semoga setiap langkah kalian diiringi dengan kesuksesan dan keberhasilan. Kibarkanlah bendera merah putih dengan kebanggaan, kehormatan, dan cinta tanah air” Tutup H.M. Yusuf Tahir.

Waktu Pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi Paskibraka ini berlangsung selama 5 (Lima) hari, mulai Tgl 18 s.d 22 Mei 2023. Bertempat di Wisma Malaqbi Mamuju.
hadir juga para Panitia Seleksi dari Kesbangpol Provinsi, TNI, Polri dan Unsur lainnya.(*)

 

Kesbangpol Sulbar gelar seleksi paskibraka tingkat provinsi dan nasional tahun 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *