Jelang Pendaftaran Cagub dan Cawagub, Kesbangpol Sulbar pantau kesiapan KPU

Mamuju. Plt.Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Barat, H. Herdin Ismail,melakukan kunjungan langsung ke kantor KPU Sulbar di Jalan Soekarno Hatta, Mamuju, pada Selasa 27/8/2024 menjelang pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sulbar 2024.

Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan KPU Sulbar dalam menyambut tahapan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur.

Kedatangan Herdin Ismail disambut oleh Ketua KPU Sulbar, Said Usman Umar, bersama para anggota KPU dan sekretaris KPU Sulbar.

Herdin menjelaskan bahwa kunjungannya yang tanpa konfirmasi sebelumnya bertujuan untuk memastikan bahwa proses demokrasi di Sulbar berjalan dengan sehat dan tanpa pengkondisian. “Hal ini kita lakukan karena demokrasi yang sehat harus berjalan alami dan tanpa pengkondisian,” ujar Herdin.

Lebih lanjut, Herdin mengungkapkan bahwa kesiapan dari pihak keamanan juga sudah sangat baik.Terdapat personel kepolisian yang siap berjaga di kantor KPU Sulbar, dengan bertugas secara bergantian. Selain itu, tim pengamanan internal KPU juga terdiri dari 9 orang yang akan menjaga situasi tetap kondusif.

Herdin berharap, pelaksanaan pesta demokrasi di Sulbar nanti dapat berlangsung lancar, jujur, adil, aman, dan damai.Menurutnya, untuk mencapai tujuan tersebut, niat yang baik harus disertai dengan pelaksanaan yang baik pula, agar dapat melahirkan pemimpin yang mampu memajukan daerah.Tak lupa Herdin mengapresiasi segala hal yang dipersiapkan KPU Sulbar. termasuk simpatisan yang diizinkan masuk ke dalam pagar kantor KPU, jumlahnya sesuai dengan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yaitu 79.

“Yang bisa masuk kantor mengantar paslon 25 orang, tadi saya komunikasi dengan sekretaris KPU dan dijelaskan bahwa pengantar yang ada di luar juga bisa menyaksikan bagaimana situasi di dalam karena disediakan layar, live bisa dilihat,” kata Herdin.

Herdin berharap, pilkada Sulbar berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.”Kita berharap, proses demokrasi di Sulbar dapat berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang membawa kemajuan bagi Sulawesi Barat,” tutupnya.(*)

Jelang Pendaftaran Cagub dan Cawagub, Kesbangpol Sulbar pantau kesiapan KPU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *