Bidang Ketahanan, Seni, Budaya, Agama & Ormas Kesbangpol Sulbar Gelar kegiatan Temu Tokoh Agama dan Generasi Muda Antar Umat Beragama

Mamuju, Selasa (28/06/2022) bertempat di Hotel berkah  Mamuju, Bidang Ketahanan Seni, Budaya, Ekonomi, Agama dan Ormas Badan Kesbangpol Sulbar menyelenggarakan kegiatan Temu Tokoh Agama dan Generasi Muda Antar Umat Beragama dengan tema “Peran Serta tokoh Agama , Generasi Muda untuk Menjaga dan meningkatkan Kondusifitas Daerah”. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Drs. H. Herdin Ismail, MM (Kepala Badan Kesbangpol Sulbar), Sunusi, S.Pd (Kabid. Ketahanan, Seni, Budaya, Agama & Ormas Kesbangpol Sulbar). Muhammad Yusuf Tahir, S.Ag, M.Pd (Sekertaris Kesbangpol Sulbar), Para Kepala Bidang Badan Kesbangpol Sulbar serta seluruh Tokoh Agama dari Mamuju dan berbagai Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat yang berjumlah sekitar 40 orang.

Sunusi, S.Pd (Kabid. Ketahanan Seni, Budaya, Agama, Ekonomi & Ormas) selaku ketua panitia mengatakan maksud kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai wadah komunikasi, koordinasi serta upaya membina dan memelihara ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan dan kerukunan dalam menjalankan agama serta memfasilitasi terwujudnya kerukunan umat beragama, menumbuhkembangkan kerukunan umat beragama, keharmonisan, saling pengertian, saling menghormati dan saling percaya diantara umat beragama di Provinsi Sulawesi Barat.

“sedangkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sendiri adalah membangun dan menciptakan rasa toleransi, menumbuhkembangkan keharmonisan, saling pengertian dan menghormati, serta saling percaya antar umat beragama di wilayah Provinsi Sulawesi Barat, selain itu juga untuk mencoba mengidentifikasi segala permasalahan moral agama yang mempengaruhi generasi muda kita saat ini khususnya di Provinsi Sulawesi Barat” ujar Sunusi.

Herdin Ismail (Kepala Badan Kesbangpol Sulbar) dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan dari dulu hingga sekarang kehidupan umat beragama di Sulawesi Barat dalam suasana sejuk, aman, tenteram dan damai. Salah Satu contohnya adalah terdapat berbagai macam penganut agama dan kepercayaan dalam kehidupan beragama di Sulbar tetapi mereka dapat hidup berdampingan dan saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Herdin Ismail juga berpesan kepada para peserta khususnya kepada para generasi muda lintas agama agar dapat terus membangun komunikasi dan kesepahaman khususnya dalam menjaga kondusifitas daerah dalam rangka menyongsong Pilkada Serentak Tahun 2024.

 

Admin

Bidang Ketahanan, Seni, Budaya, Agama & Ormas Kesbangpol Sulbar Gelar kegiatan Temu Tokoh Agama dan Generasi Muda Antar Umat Beragama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *