Bulan Ramadhan tak surutkan semangat Ratusan Pelajar di Kab.Mateng bersaing menjadi Calon Paskibraka 2024

Mamuju Tengah – Pada Tahun ini terdapat 264 Pelajar yang mendaftarkan diri untuk menjadi Calon Paskibraka ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mamuju Tengah dengan menggunakan aplikasi Transparansi Paskibraka.

Seluruh peserta nantinya akan mengikuti proses Seleksi Calon Paskibraka yang terdiri dari Seleksi Administrasi, Seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Seleksi Intelegensia Umum, Seleksi Kesehatan, Seleksi Parade, Seleksi Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Seleksi Kesamaptaan dan Seleksi Kepribadian.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Panitia Pembentukan Paskibraka Kab. Mateng bahwa jadwal seleksi Calon Paskibraka dilaksanakan pada tanggal 18-26 Maret 2024.

Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan , Ketahanan Ekonomi, Agama, Sosial Budaya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mamuju Tengah Abd. Gafur, S. Sos, MM, menjelaskan bahwa institusinya telah membuka Pendaftaran Rekrutmen dan seleksi calon Paskibraka tahun ini sesuai Timeline yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mamuju Tengah terdapat 264 pelajar yang mendaftarkan diri menjadi Calon Paskibraka.

Ratusan pelajar tersebut merupakan perwakilan dari berbagai SMU/SMK sederajat yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah. Dijelaskan bahwa setelah melakukan seleksi Administrasi, ada beberapa pelajar yang dinilai tidak memenuhi syarat.

“Setelah Panitia seleksi melakukan berbagai penilaian, hanya ada 106 pelajar yang lulus pada tahap selanjutnya” ucap Pria yang akrab disapa Gafur itu.

Dalam proses seleksi tahun ini Tim Pemantau Seleksi Calon Paskibraka Provinsi Sulawesi Barat turut hadir untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Rekrutmen dan seleksi berjalan dengan baik.

Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Barat H.Muhammad Yusuf Tahir, S.Ag, M.Pd juga berpesan kepada Seluruh Tim Pemantau untuk menjalankan tugas dengan baik dan juga memastikan bahwa seluruh rangkaian proses Pelaksanaan seleksi dapat berjalan sesuai Petunjuk Teknis yang ditetapkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sehingga nantinya menghasilkan Putra-Putri terbaik yang akan bertugas sebagai Paskibraka pada tahun ini. (adm)

 

Bulan Ramadhan tak surutkan semangat Ratusan Pelajar di Kab.Mateng bersaing menjadi Calon Paskibraka 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *