Penandatanganan Pakta Integritas Internal OPD di Kantor Baru, Kesbangpol Siap Tingkatkan Kinerja

Mamuju. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Barat, melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Perjanjian Kinerja dihadiri Para ASN lingkup Kesbangpol sulbar di ruang kerja kaban yang baru, di Ex-Kantor Dinas Perpustakaaan Prov.Sulbar, senin 15 Januari 2024.

Penandatanganan ini diawali oleh penandatanganan Pakta Integritas Para Kepala Bidang di Badan Kesbangpol, diantaranya Sunusi Usman (Kabid.Ketahanan seni budaya Agama dan Ormas), Suhardi ( Kabid. Bina Ideologi dan Wasbang). Audy Murfi Sj, ( Kabid Kewaspadaan Nasional) dan Agus Wijaya (Plh. Kabid Politik dalam Negeri), selanjutnya oleh masing-masing ASN di Badan Kesbangpol sulbar.

perjanjian kinerja merupakan lembar atau dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi yang ada dibawah naungannya untuk melaksanakan program/kegiatan disertai dengan indikator kinerja yang menjadi tanggung jawab pencapaiannya. Dengan kata lain perjanjian kinerja merupakan komitmen kontrak kerja pejabat sebagai tolak ukur keberhasilan pelaksanaan tugas sesuai jabatannya.

Penerapan penandatanganan pakta integritas dalam penyelengaraan program kerja pada OPD Pemprov Sulbar merupakan langkah untuk memastikan bahwa seluruh personil sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu, dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik.

Plt. Kaban Kesbangpol Sulbar, H.Muh.Yusuf tahir dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh jajaran Badan Kesbangpol sulbar harus senantiasa siap melaksanakan tupoksinya yakni  urusan Pemerintahan umum dan dan juga  siap mensukseskan program prioritas Provinsi Sulawesi Barat di Tahun 2024, Kuncinya adalah terbangunnya kolaborasi internal dalam organisasi dan tak kalah pentingnya adalah Komitmen untuk bersama meningkatkan kinerja di tahun 2024 ini

‘Kita bersyukur di tahun ini Badan Kesbangpol sulbar telah memiliki kantor yang cukup memadai, ungkapan terima kasih kepada PJ Gubernur Sulbar, Prof. Zudan yang telah mempercayakan kita untuk menempati kantor baru ini, kita berharap dengan gedung yang baru memberikan spirit yang baru untuk peningkatan kinerja kesbangpol sulbar yang lebih baik lagi.” ucap H.Muh.Yusuf tahir.

lebih lanjut beliau sampaikan bahwa peningkatan kinerja kesbangpol yang meliputi Reformasi Birokrasi (RB), Sistem Akintabilitas kinerja Pemerintah ( SAKIP) , Sistem Pemerintahan Berbasis elektronik (SPBE) dan Realisasi Anggaran Badan kesbangpol Sulbar untuk tahun 2024 ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. (adm)

Penandatanganan Pakta Integritas Internal OPD di Kantor Baru, Kesbangpol Siap Tingkatkan Kinerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *