Fokus Utama, Sukseskan Pemilu 2024

MAMUJU–“Kami sampaikan ke DPRD bahwa fokus utama Badan Kesbangpol untuk tahun 2023 adalah bagaimana menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses, dengan baik,”. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Barat, Herdin Ismail usai menghadiri rapat dengan Komisi I DPRD Sulawesi Barat, Kamis (24/11).
Persiapan untuk menjamin pelaksanaan Pemilu se-ideal mungkin bukan berarti mengeyampingkan sejumlah isu lainnya. Masih oleh Herdin, sejumlah isu lain yang tetap menjadi poin yang mesti dihadapi secara serius oleh badan Kesbangpol Sulawesi Barat diantaranya; memastikan fungsi kewaspadaan untuk setiap hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan terhadap stabilitas daerah, Forkopimda Sulawesi Barat agar tetap berjalan harmonis, serta sejumlah isu lainnya.

“Bagaimana kita memastikan agar setiap potensi hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan yang dapat menganggu proses pembangunan di Sulbar itu kita jabarkan ke dalam sejumlah program kegiatan kita di tahun 2023. Serta tentunya program kegiatan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kami di Badan Kesbangpol,” ucap Herdin Ismail.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Barat, Syamsul Samad. Juga hadir sejumlah anggota Komisi I DPRD Sulawesi Barat lainnya, serta beberapa staf di Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat. “Rapat dengan mitra OPD kami adalah hal yang sifatnya urgen. Kaitannya dengan RAPBD Sulbar tahun 2023. Penting untuk melihat skala prioritas kita untuk tahun depan, sebab semuanya harus kita lihat sekaligus disesuaikan dengan ruang fiskal kita tahun depan,” Syamsul Samad menambahkan.

(wacana.info)

Fokus Utama, Sukseskan Pemilu 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *